4Fingers Epicentrum

Biasanya restoran yang mengusung makanan khas korea akan terkenal dengan menu kimchi atau bulgogi nya. Tapi hal ini berbeda dengan 4Fingers Crispy Chicken yang justru terkenal akan crispy chicken wing nya yang lezat. Dengan segmentasi pelanggan yaitu kaum muda, restaurant semi fast food ini memilih dekorasi ala urban style khas Amerika. Tembok-tembok yang dipenuhi dengan gravity membuat kita terbawa suasana khas subway di negeri paman sam sana. 4Fingers memang jauh dari kesan restaurant formal yang kaku, lihat saja meja-meja panjang yang berjejer sehingga para pelanggan dapat duduk bersama walaupun tidak saling mengenal. Sangat mencerminkan jiwa anak muda yang gemar berkumpul bersama teman. Berawal dari franchise nya yang berada di Singapura, ternyata kelezatan ayamnya sendiri merupakan resep rahasia keluarga yang dikombinasikan dengan bumbu khas Asia.

'Salah satu kunci kenikmatan lainnya yaitu penambahan saus korea yang jarang digunakan oleh restaurant lain. Untuk harga, memang tempat ini terbilang lumayan mahal dibanding restaurant fast food lain di Jakarta. Namun memang harga yang bicara karena rasa yang dihadirkan memang sebanding dengan apa yang kita bayar. Contoh saja untuk paket 6 ayam yang mencapai harga 45ribu namun kita dapat mencicipi renyahnya chicken wing dengan rasa yang fantastis. Worth it right?!

@2 years ago with 13 notes
#fast food #kuliner #jakarta #chicken #singapore 

memilih seafood segar

Seafood, makanan yang sangat lezat jika diolah dengan benar ini memang menjadi favorit setiap keluarga. Salah satu menu seafood seperti Ikan dan Kepiting banyak kita temui di pasaran mulai dari pasar tradisional hingga swalayan.

Ikan memang mengandung banyak protein yang baik bagi tubuh manusia. Namun makanan yang satu ini memang termasuk makanan yang cepat rusak dan mudah berbau busuk. Mencari ikan yang segar di pasaran memang perlu ketelitian dan kecermatan. Salah satu ciri ikan yang segar yaitu warna kulit ikan yang masih cerah, insang yang merah, sirip yang kuat dan daging ikan yang bila ditekan masih terasa keras. Masih ada hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu warna mata dan bentuknya. Mata ikan yang jernih menonjol dan cembung menunjukkan kesegaran dari seekor ika. Jangan pernah memilih ikan dengan dinding perut yang lembek dan sisik yang berwarna suram.

Berbeda dengan cara memilih kepiting yang masih segar di pasaran. Pilihlah kepiting yang dijual dalam keadaan hidup dengan mata yang masih bergerak keluar masuk. Kita juga sebaiknya mengangkat badan kepiting untuk memastikan apakah kepiting tersebut memiliki daging yang padat atau tidak. Bisa juga dengan cara menekan bagian belakang pada kepiting, bila terasa keras maka bisa dipastikan kepiting tersebut masih sehat dan gemuk. Jangan lupa untuk memastikan jari-jari serta capit pada kepiting, pastikan masih dalam keadaan lengkap. Seafood yang lezat akan menghasilkan rasa makanan yang lebih lezat dan bergizi juga.

@2 years ago with 5 notes
#seafood #kuliner #sehat #kepiting #ikan 

Kumpul di dalam Container Hijau

Ngopi-ngopi di dalem container? Sebastian Coffee Shop di daerah bintaro ini memang menyediakan tempat hangout yang unik dan beda dari kedai kopi pada umumnya. Container hijau menjadi ikon utama dari tempat ini bersama dengan barang bekas industri lain dan kayu bekas yang disulap sebagai sofa hingga meja yang terbuat dari peti kemas.

Memang Sebastian Coffee berorientasi kepada kecintaan dan kepeduliaan terhadap lingkungan. Ya, salah satunya yaitu dengan mengolah barang bekas pakai tersebut menjadi sesuatu yang lebih menarik bahkan memiliki nilai seni yang tinggi. Berkumpul di container hijau ini tak perlu khawatir akan suasana panas karena selain nyaman, tempat ini juga sejuk dengan pepohonan yang rimbun. Kalo kalian pergi ke tempat ini wajib banget nyobain kopi produksi mereka sendiri yaitu Rooster Coffee yang menjadi andalan. Untuk menemani menyeruput kopi kita bisa memilih menu makanan seperti Sebastian Fried Mushroom.Menu yang satu ini cocok dijadikan camilan di sore hari. Rasa jamur dengan tepung crispy yang dicelup kedalam saus mayonnaise memang pasangan yang cocok untuk memanjakan lidah kita. Nah buat kamu yang masih pelajar ternyata bisa dapet potonhan 25% dengan menunjukkan kartu pelajar ataupun mahasiswa. Beneran hemat nih untuk kumpul bareng teman-teman mulai dari Senin sampai Minggu (jam 14.00 sampai 01.00)

@2 years ago with 3 notes
#kuliner #sebastian coffee shop #bintaro #coffee shop #recycle 

Lumpia Gang Lombok

Kalo mendengar kota Semarang pasti yang kita bayangkan adalah makanan khas semarang seperti Wingko babat, Bandeng presto dan pastinya Lumpia.

Lumpia, jajanan yang satu ini memang sangat melekat dengan kota semarang.Biasanya panganan ini berisi rebung, telur dan daging ayam atau bisa juga dikombinasikan dengan udang.Nah, kalo jalan-jalan ke Semarang pasti bingung karena banyak tempat makanan yang menawarkan "lumpia khas semarang" tapi tentunya dengan keistimewaan masing-masing. 

Salah satunya yaitu Lumpia Gang Lombok yang merupakan generasi tertua pembuat lumpia di kota Semarang. Keistimewaan lumpia Gang Lombok iniadalah racikan rebungnya yang tidak berbau beserta campuran telur dan udang yang tidak amis. Cita rasa lumpia satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 6.000 per biji (goreng/basah)

@2 years ago with 2 notes
#lumpia #semarang #kuliner 

Pisang Goreng Sambal Roa

Makan pisang goreng ditemani sambal yang pedas? Wah saya sih gak kebayang bagaimana rasanya. Browsing sana sini dan menemukan kuliner yang unik satu ini, Pisang Goreng Sambal Roa.

Kuliner asal Sulawesi Utara ini memang terasa lucu di telinga saya atau mungkin sebagian besar orang Jawa. Tapi ada rasa penasaran yang tergelitik untuk mencobanya. Nah, ternyata gak perlu jauh jauh menyeberang ke SuLut untuk mencobanya. Bagi kita yang tinggal di daerah Jakarta gampang aja tinggal melipir ke Mall Ambassador nah di Jembatan menuju ITC Kuningan itu terdapat resto yang menyediakan pisang goreng sambal roa ini. Nama tempatnya Payangka Remboken yang berada di antara food court. Rasa pisang yang ga terlalu manis memang sengaja disediakan untuk mengimbangi sambal roanya yang lumayan pedas. Pilih pisang yang masih panas baru selesai digoreng trus dicocol dengan sambalnya. Wah saya sih jadi penasaran ingin mencicipi rasa legit dan manis dari pisang dipadu pedasnya sambal roa.

@2 years ago with 3 notes
#pisang goreng sambal roa #sulawesi utara #gorontalo #kuliner 

Mr Curry!

Beragam restoran yang menyediakan makanan khas Jepang sepertinya kian menjamur di Ibukota Jakarta. Salah satu diantaranya yaitu Mr Curry Japanese Curry & Sweet House yang membuka berbagai gerainya di beberapa mall besar di Jakarta. Restaurant yang satu memiliki spesialisasi dalam bidang kari dengan rasa yang pedas dan mani. Walaupun mengusung tema Japanese food tapi ternyata Mr Curry merupakan franchise yang berasal dari Singapura. Manis yang ada dalam kuah karinya bukanlah dari pemanis ataupun gula tapi berasal dari buah mangga sehingga karinya memiliki ciri khas tersendiri.

Terdapat 4 jenis saus untuk kari yang disediakan oleh Mr Curry yaitu Original yang menggunakan mangga, Red yang menggunakan tomat, White yang menggunakan susu dan Black Ink yang menggunakan tinta cumi-cumi. Konsep restaurant ini sendiri dapat dijangkau oleh siapa saja dalam segala umur. Nuansa ceria sangat terasa dari warna-warna cerah yang dipakai oleh restoran ini. Untuk menu yang menjadi best seller di tempat ini adalah Chicken Katsu Curry yang dihargai 58 ribu. Daging chicken katsunya terasa garing sangat pas dengan bumbu kari yang terasa gurih di lidah. Bukan hanya menu kari ala Jepang yang disediakan di tempat ini, masih ada dorayaki, donburi, ramen dan masih banyak menu khas Jepang yang siap menanti untuk dijajal.

@2 years ago with 2 notes
#mr curry #jakarta #kuliner #Japanese food #japanese #food #curry rice 

Whitebait Fries?

Makan french fries biasanya hanya dicocol dengan saus sambal atau mayonnaise tapi berbeda dengan menu french fries di coffee shop yang satu ini. Coffee Cabin menawarkan sajian french fries yang berbeda dengan tempat lainnya yaitu dikombinasi dengan ikan teri yang rasanya cukup spicy.Wah pasti penasaran deh dengan sensai kedua makanan ini ketika dikunya bersamaan. Dengan nama Whitebait Fries menu unik satu ini memang menjadi favorit pelanggannya sambil menemani santai sore.

Selain menu yang unik tersebut, Coffee Cabin juga memiliki fasilitas seperti free wi-fi dan yang lebih menarik ada pula fasilitas free karaoke yang bisa dinikmati para pelanggan. Terdapat juga big screen dan proyektor lengkap dengan audio system yang bisa dipakai untuk acara tertentu. Nuansa yang cozy terlihat jelas dengan penambahan ornamen kayu di sekitar tempat ini yang membuat para pelanggannya nyaman berlama-lama di sini. 

Menu yang ditawarkan di tempat ini cenderung campuran dari western dan eastern food. Seperti Ayam Bejek Sambal Edun, yang terkenal dengan kepedasan sambalnya yang benar benar “edun”. Selain itu masih ada Ayam Santai Lada Hitam, atau Nasi Goreng Gila. Setelah menikmati makanan yang berat, kita bisa juga order menu dessertnya seperti Mud Cake, Avocado Cake, Cheese Cake, Banana Fritter, dan berbagai varian ice cream. Untuk harga kita bisa mencicipi nikmatnya kopi mulai dari Rp. 20.000 saja sedangkan untuk makanannya dipatok mulai dari Rp. 25.000 saja. Cukup murah dibandingkan kedai kopi sejenis di Jakarta.

@2 years ago
#coffee shop #coffee cabin #jakarta #kuliner 

Lembutnya Pia Apple Pie

Jalan-jalan ke Bogor kayanya kurang lengkap kalo gak bawa makanan yang satu ini. Selain roti venus, macaroni panggang masih ada Pia Apple Pie yang wajib menjadi buah tangan khas kota hujan tersebut. Berbagai macam jenis Pie seperti Black Chocolate Pie, Black Coffee Pie, Black Russian Pie, Blue-berry Cheese Pie, Blue-berry Pie hingga chicken pie, bisa kita nikmati di tempat atau untuk dibawa pulang. Cafe-nya sendiri buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 2 malam dengan suasana yang cukup nyaman ala lesehan.

Kulit pie di tempat ini terkenal dengan rasanya yang renyah namun juga lembut dan empuk. Isiannya terdapat potongan apel yang sudah dimasak dengan caramel yang manis dipadu rasa apel yang segar dan sedikit asam. Masih ada juga Poffertjes Ice Cream, pancake kecil-kecil berisi kenari dengan taburan gula halus dan gula aren bersama rasa ice cream yang wajib banget untuk dicoba. Untuk minumannya disediakan Bajigur di atas jam 2 siang untuk menghangatkan rasa dingin di kota Bogor.

@2 years ago with 4 notes
#pia apple pie #bogor #pie #kuliner 

Asal Usul Lubang Pada Donat

Gerai penjual donat sering kita temui di daerah manapun di Indonesia. Panganan yang satu ini memang paling nikmat bila dimakan ditemani dengan segelas kopi hangat. Dari yang cuma pakai gula bubuk saja sampai yang rasanya beraneka ragam.

Tapi diantara jenis donat yang beredar di pasaran, kebanyakan sih pasti bolong tengahnya. Kayanya ciri yang satu ini udah melekat banget sama citra donat. Ternyata ada cerita dibalik lubang di tengah-tengah donat. Konon ceritanya ada seorang wanita asal Amerika bernama Nyonya Gregory yang sedang menggoreng donat untuk anaknya. Namun, karena terburu-buru akhirnya donat tidak terlalu matang dibagian tengah. Anaknya itulah yang memberikan ide untuk melubangi donat tersebut di bagian tengah. Karena anak dan para tamu yang datang ke rumah Nyonya Gregory menyukai donat jenis ini akhirnya terkenalah donat yang memiliki lubang ditengah tersebut ke seluruh penjuru negeri. Siapa sangka hal yang sederhana ini menjadi alasan dibalik donat yang sekarang mendunia.

@2 years ago with 2 notes
#donat #doughnut #donut #kuliner #indonesia 

Baso rudal anggrek & Baso Akung

Baso memang merajai kuliner Bandung, sebut saja warung bakso yang satu ini. Mie Baso Rudal Anggrek yang menjadi idaman para warga bandung maupun luar bandung. Bakso dengan isian daging cincang yang dipadukan dengan urat ini memang begitu istimewa. Dengan ukuran yang lumayan besar, makanan berbentuk bulat ini siap membuat anda kekenyangan. Harga per-porsinya juga masih khas harga pedagang kaki lima yakni mulai dari 7.500 sampai 12.500.

Masih penasaran untuk mencoba menu baso lainnya yang ditawarkan di kota kembang? Masih ada Mie Baso Akung yang memang sudah terkenal dan tidak pernah sepi pelanggan. Salah satu menu yang wajib dipesan oleh saya tentu saja Mie Yamin Baso Ceker yang cocok bagi anda yang suka dengan porsi yang lumayan besar juga. Bumbu dari mie yamin ini benar-benar merata sehingga kita bisa merasakan kelezatannya di setiap mie-nya. Terdapat beberapa jenis yamin yang ditawarkan di sini yaitu mie yamin manis, sedang dan asin. Bisa juga kita memesan sesuai selera. Harga mie yamin ini juga bervariasi cukup dengan uang kurang dari 20ribu rupiah anda bisa merasakan kemewahan mie yamin yang diracik secara khusus ini.

@2 years ago with 2 notes
#bakso #bandung #baso rudal anggrek #baso akung #kuliner 
4Fingers Epicentrum

Biasanya restoran yang mengusung makanan khas korea akan terkenal dengan menu kimchi atau bulgogi nya. Tapi hal ini berbeda dengan 4Fingers Crispy Chicken yang justru terkenal akan crispy chicken wing nya yang lezat. Dengan segmentasi pelanggan yaitu kaum muda, restaurant semi fast food ini memilih dekorasi ala urban style khas Amerika. Tembok-tembok yang dipenuhi dengan gravity membuat kita terbawa suasana khas subway di negeri paman sam sana. 4Fingers memang jauh dari kesan restaurant formal yang kaku, lihat saja meja-meja panjang yang berjejer sehingga para pelanggan dapat duduk bersama walaupun tidak saling mengenal. Sangat mencerminkan jiwa anak muda yang gemar berkumpul bersama teman. Berawal dari franchise nya yang berada di Singapura, ternyata kelezatan ayamnya sendiri merupakan resep rahasia keluarga yang dikombinasikan dengan bumbu khas Asia.

'Salah satu kunci kenikmatan lainnya yaitu penambahan saus korea yang jarang digunakan oleh restaurant lain. Untuk harga, memang tempat ini terbilang lumayan mahal dibanding restaurant fast food lain di Jakarta. Namun memang harga yang bicara karena rasa yang dihadirkan memang sebanding dengan apa yang kita bayar. Contoh saja untuk paket 6 ayam yang mencapai harga 45ribu namun kita dapat mencicipi renyahnya chicken wing dengan rasa yang fantastis. Worth it right?!

2 years ago
#fast food #kuliner #jakarta #chicken #singapore 
Mr Curry!

Beragam restoran yang menyediakan makanan khas Jepang sepertinya kian menjamur di Ibukota Jakarta. Salah satu diantaranya yaitu Mr Curry Japanese Curry & Sweet House yang membuka berbagai gerainya di beberapa mall besar di Jakarta. Restaurant yang satu memiliki spesialisasi dalam bidang kari dengan rasa yang pedas dan mani. Walaupun mengusung tema Japanese food tapi ternyata Mr Curry merupakan franchise yang berasal dari Singapura. Manis yang ada dalam kuah karinya bukanlah dari pemanis ataupun gula tapi berasal dari buah mangga sehingga karinya memiliki ciri khas tersendiri.

Terdapat 4 jenis saus untuk kari yang disediakan oleh Mr Curry yaitu Original yang menggunakan mangga, Red yang menggunakan tomat, White yang menggunakan susu dan Black Ink yang menggunakan tinta cumi-cumi. Konsep restaurant ini sendiri dapat dijangkau oleh siapa saja dalam segala umur. Nuansa ceria sangat terasa dari warna-warna cerah yang dipakai oleh restoran ini. Untuk menu yang menjadi best seller di tempat ini adalah Chicken Katsu Curry yang dihargai 58 ribu. Daging chicken katsunya terasa garing sangat pas dengan bumbu kari yang terasa gurih di lidah. Bukan hanya menu kari ala Jepang yang disediakan di tempat ini, masih ada dorayaki, donburi, ramen dan masih banyak menu khas Jepang yang siap menanti untuk dijajal.

2 years ago
#mr curry #jakarta #kuliner #Japanese food #japanese #food #curry rice 
memilih seafood segar

Seafood, makanan yang sangat lezat jika diolah dengan benar ini memang menjadi favorit setiap keluarga. Salah satu menu seafood seperti Ikan dan Kepiting banyak kita temui di pasaran mulai dari pasar tradisional hingga swalayan.

Ikan memang mengandung banyak protein yang baik bagi tubuh manusia. Namun makanan yang satu ini memang termasuk makanan yang cepat rusak dan mudah berbau busuk. Mencari ikan yang segar di pasaran memang perlu ketelitian dan kecermatan. Salah satu ciri ikan yang segar yaitu warna kulit ikan yang masih cerah, insang yang merah, sirip yang kuat dan daging ikan yang bila ditekan masih terasa keras. Masih ada hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu warna mata dan bentuknya. Mata ikan yang jernih menonjol dan cembung menunjukkan kesegaran dari seekor ika. Jangan pernah memilih ikan dengan dinding perut yang lembek dan sisik yang berwarna suram.

Berbeda dengan cara memilih kepiting yang masih segar di pasaran. Pilihlah kepiting yang dijual dalam keadaan hidup dengan mata yang masih bergerak keluar masuk. Kita juga sebaiknya mengangkat badan kepiting untuk memastikan apakah kepiting tersebut memiliki daging yang padat atau tidak. Bisa juga dengan cara menekan bagian belakang pada kepiting, bila terasa keras maka bisa dipastikan kepiting tersebut masih sehat dan gemuk. Jangan lupa untuk memastikan jari-jari serta capit pada kepiting, pastikan masih dalam keadaan lengkap. Seafood yang lezat akan menghasilkan rasa makanan yang lebih lezat dan bergizi juga.

2 years ago
#seafood #kuliner #sehat #kepiting #ikan 
Whitebait Fries?

Makan french fries biasanya hanya dicocol dengan saus sambal atau mayonnaise tapi berbeda dengan menu french fries di coffee shop yang satu ini. Coffee Cabin menawarkan sajian french fries yang berbeda dengan tempat lainnya yaitu dikombinasi dengan ikan teri yang rasanya cukup spicy.Wah pasti penasaran deh dengan sensai kedua makanan ini ketika dikunya bersamaan. Dengan nama Whitebait Fries menu unik satu ini memang menjadi favorit pelanggannya sambil menemani santai sore.

Selain menu yang unik tersebut, Coffee Cabin juga memiliki fasilitas seperti free wi-fi dan yang lebih menarik ada pula fasilitas free karaoke yang bisa dinikmati para pelanggan. Terdapat juga big screen dan proyektor lengkap dengan audio system yang bisa dipakai untuk acara tertentu. Nuansa yang cozy terlihat jelas dengan penambahan ornamen kayu di sekitar tempat ini yang membuat para pelanggannya nyaman berlama-lama di sini. 

Menu yang ditawarkan di tempat ini cenderung campuran dari western dan eastern food. Seperti Ayam Bejek Sambal Edun, yang terkenal dengan kepedasan sambalnya yang benar benar “edun”. Selain itu masih ada Ayam Santai Lada Hitam, atau Nasi Goreng Gila. Setelah menikmati makanan yang berat, kita bisa juga order menu dessertnya seperti Mud Cake, Avocado Cake, Cheese Cake, Banana Fritter, dan berbagai varian ice cream. Untuk harga kita bisa mencicipi nikmatnya kopi mulai dari Rp. 20.000 saja sedangkan untuk makanannya dipatok mulai dari Rp. 25.000 saja. Cukup murah dibandingkan kedai kopi sejenis di Jakarta.

2 years ago
#coffee shop #coffee cabin #jakarta #kuliner 
Kumpul di dalam Container Hijau

Ngopi-ngopi di dalem container? Sebastian Coffee Shop di daerah bintaro ini memang menyediakan tempat hangout yang unik dan beda dari kedai kopi pada umumnya. Container hijau menjadi ikon utama dari tempat ini bersama dengan barang bekas industri lain dan kayu bekas yang disulap sebagai sofa hingga meja yang terbuat dari peti kemas.

Memang Sebastian Coffee berorientasi kepada kecintaan dan kepeduliaan terhadap lingkungan. Ya, salah satunya yaitu dengan mengolah barang bekas pakai tersebut menjadi sesuatu yang lebih menarik bahkan memiliki nilai seni yang tinggi. Berkumpul di container hijau ini tak perlu khawatir akan suasana panas karena selain nyaman, tempat ini juga sejuk dengan pepohonan yang rimbun. Kalo kalian pergi ke tempat ini wajib banget nyobain kopi produksi mereka sendiri yaitu Rooster Coffee yang menjadi andalan. Untuk menemani menyeruput kopi kita bisa memilih menu makanan seperti Sebastian Fried Mushroom.Menu yang satu ini cocok dijadikan camilan di sore hari. Rasa jamur dengan tepung crispy yang dicelup kedalam saus mayonnaise memang pasangan yang cocok untuk memanjakan lidah kita. Nah buat kamu yang masih pelajar ternyata bisa dapet potonhan 25% dengan menunjukkan kartu pelajar ataupun mahasiswa. Beneran hemat nih untuk kumpul bareng teman-teman mulai dari Senin sampai Minggu (jam 14.00 sampai 01.00)

2 years ago
#kuliner #sebastian coffee shop #bintaro #coffee shop #recycle 
Lembutnya Pia Apple Pie

Jalan-jalan ke Bogor kayanya kurang lengkap kalo gak bawa makanan yang satu ini. Selain roti venus, macaroni panggang masih ada Pia Apple Pie yang wajib menjadi buah tangan khas kota hujan tersebut. Berbagai macam jenis Pie seperti Black Chocolate Pie, Black Coffee Pie, Black Russian Pie, Blue-berry Cheese Pie, Blue-berry Pie hingga chicken pie, bisa kita nikmati di tempat atau untuk dibawa pulang. Cafe-nya sendiri buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 2 malam dengan suasana yang cukup nyaman ala lesehan.

Kulit pie di tempat ini terkenal dengan rasanya yang renyah namun juga lembut dan empuk. Isiannya terdapat potongan apel yang sudah dimasak dengan caramel yang manis dipadu rasa apel yang segar dan sedikit asam. Masih ada juga Poffertjes Ice Cream, pancake kecil-kecil berisi kenari dengan taburan gula halus dan gula aren bersama rasa ice cream yang wajib banget untuk dicoba. Untuk minumannya disediakan Bajigur di atas jam 2 siang untuk menghangatkan rasa dingin di kota Bogor.

2 years ago
#pia apple pie #bogor #pie #kuliner 
Lumpia Gang Lombok

Kalo mendengar kota Semarang pasti yang kita bayangkan adalah makanan khas semarang seperti Wingko babat, Bandeng presto dan pastinya Lumpia.

Lumpia, jajanan yang satu ini memang sangat melekat dengan kota semarang.Biasanya panganan ini berisi rebung, telur dan daging ayam atau bisa juga dikombinasikan dengan udang.Nah, kalo jalan-jalan ke Semarang pasti bingung karena banyak tempat makanan yang menawarkan "lumpia khas semarang" tapi tentunya dengan keistimewaan masing-masing. 

Salah satunya yaitu Lumpia Gang Lombok yang merupakan generasi tertua pembuat lumpia di kota Semarang. Keistimewaan lumpia Gang Lombok iniadalah racikan rebungnya yang tidak berbau beserta campuran telur dan udang yang tidak amis. Cita rasa lumpia satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 6.000 per biji (goreng/basah)

2 years ago
#lumpia #semarang #kuliner 
Asal Usul Lubang Pada Donat

Gerai penjual donat sering kita temui di daerah manapun di Indonesia. Panganan yang satu ini memang paling nikmat bila dimakan ditemani dengan segelas kopi hangat. Dari yang cuma pakai gula bubuk saja sampai yang rasanya beraneka ragam.

Tapi diantara jenis donat yang beredar di pasaran, kebanyakan sih pasti bolong tengahnya. Kayanya ciri yang satu ini udah melekat banget sama citra donat. Ternyata ada cerita dibalik lubang di tengah-tengah donat. Konon ceritanya ada seorang wanita asal Amerika bernama Nyonya Gregory yang sedang menggoreng donat untuk anaknya. Namun, karena terburu-buru akhirnya donat tidak terlalu matang dibagian tengah. Anaknya itulah yang memberikan ide untuk melubangi donat tersebut di bagian tengah. Karena anak dan para tamu yang datang ke rumah Nyonya Gregory menyukai donat jenis ini akhirnya terkenalah donat yang memiliki lubang ditengah tersebut ke seluruh penjuru negeri. Siapa sangka hal yang sederhana ini menjadi alasan dibalik donat yang sekarang mendunia.

2 years ago
#donat #doughnut #donut #kuliner #indonesia 
Pisang Goreng Sambal Roa

Makan pisang goreng ditemani sambal yang pedas? Wah saya sih gak kebayang bagaimana rasanya. Browsing sana sini dan menemukan kuliner yang unik satu ini, Pisang Goreng Sambal Roa.

Kuliner asal Sulawesi Utara ini memang terasa lucu di telinga saya atau mungkin sebagian besar orang Jawa. Tapi ada rasa penasaran yang tergelitik untuk mencobanya. Nah, ternyata gak perlu jauh jauh menyeberang ke SuLut untuk mencobanya. Bagi kita yang tinggal di daerah Jakarta gampang aja tinggal melipir ke Mall Ambassador nah di Jembatan menuju ITC Kuningan itu terdapat resto yang menyediakan pisang goreng sambal roa ini. Nama tempatnya Payangka Remboken yang berada di antara food court. Rasa pisang yang ga terlalu manis memang sengaja disediakan untuk mengimbangi sambal roanya yang lumayan pedas. Pilih pisang yang masih panas baru selesai digoreng trus dicocol dengan sambalnya. Wah saya sih jadi penasaran ingin mencicipi rasa legit dan manis dari pisang dipadu pedasnya sambal roa.

2 years ago
#pisang goreng sambal roa #sulawesi utara #gorontalo #kuliner 
Baso rudal anggrek & Baso Akung

Baso memang merajai kuliner Bandung, sebut saja warung bakso yang satu ini. Mie Baso Rudal Anggrek yang menjadi idaman para warga bandung maupun luar bandung. Bakso dengan isian daging cincang yang dipadukan dengan urat ini memang begitu istimewa. Dengan ukuran yang lumayan besar, makanan berbentuk bulat ini siap membuat anda kekenyangan. Harga per-porsinya juga masih khas harga pedagang kaki lima yakni mulai dari 7.500 sampai 12.500.

Masih penasaran untuk mencoba menu baso lainnya yang ditawarkan di kota kembang? Masih ada Mie Baso Akung yang memang sudah terkenal dan tidak pernah sepi pelanggan. Salah satu menu yang wajib dipesan oleh saya tentu saja Mie Yamin Baso Ceker yang cocok bagi anda yang suka dengan porsi yang lumayan besar juga. Bumbu dari mie yamin ini benar-benar merata sehingga kita bisa merasakan kelezatannya di setiap mie-nya. Terdapat beberapa jenis yamin yang ditawarkan di sini yaitu mie yamin manis, sedang dan asin. Bisa juga kita memesan sesuai selera. Harga mie yamin ini juga bervariasi cukup dengan uang kurang dari 20ribu rupiah anda bisa merasakan kemewahan mie yamin yang diracik secara khusus ini.

2 years ago
#bakso #bandung #baso rudal anggrek #baso akung #kuliner